Sabtu, 10 Desember 2016

Penyesalan Cowok


Aku sudah lama membuang diriku yang dulu dan waktu sudah lama berlalu. Kini ku terlahir kembali dengan sosok baru. Tapi masih dengan ingatan masa lalu.
Aku adalah seorang pembohong besar. Seseorang yang sangat menyianyiakan hidupnya.
Ya, aku dulu adalah seorang anak yang berbohong dengan bangganya lalu mendapatkan banyak teman. Aku adalah seorang remaja yang berbohong lalu mendapatkan hubungan dan ketenaran. Hingga pada saatnya semua masa-masa itu berlalu.
Kini, yang tersisa pada diriku adalah kebohongan. Yang mereka tau bukanlah "aku yang sebenarnya". Teman mereka bermain bukanlah "aku yang sebenarnya". Orang yang mereka sayang bukanlah "aku yang sebenarnya". Mereka tidak pernah mengenal "aku yang sebenarnya"

Kini setelah aku jauh pergi meninggalkan mereka aku menyesal. Menyesal karena tidak pernah menunjukkan kepada mereka "siapa aku". Aku menyesal, menyesal sampai pangkal hidung ini sulit untuk bernafas. Menyesal hingga air mata ini tertahan.
Saat ini aku sudah beranjak menjadi pria dewasa. Sedikit demi sedikit bersama semilir angin lembut terlintas kenangan atas kesalahan-kesalahan yang kuperbuat di masa lalu.
Dan lagi aku hanya bisa terpaku termenung diatas sajadah hijau ini.
Perlahan angin kembali berhembus lembut dan mengingatkanku akan kebaikan orang-orang disekitarku dulu. Lalu aku tersenyum dan seketika terenyuh. Kenapa disaat mereka berusaha membuatku bahagia, disaat mereka tertawa dihadapanku, disaat mereka menggodaku untuk menyenangkanku, kenapa aku bahkan tidak bisa membalas dengan senyum yang tulus. Dan saat ini aku tersenyum saat mengingat mereka. Tapi, aku sedih aku tidak pernah bisa menunjukkan senyumku pada mereka. Karena kepalsuan dan kebohongan yang sudah terlalu lama aku jalani. Kini aku tidak bisa kembalikan sosokku yang dulu lagi. Kini hanya tersisa sosok sinis yang tidak akan pernah bisa membuat orang lain tertawa.

Tuhan kumohon jangan biarkan orang lain melakukan kesalahan yang sama seperti yang hamba lakukan. Teman, kebodohan yang ku lakukan ini terlalu sakit untuk dijalani. Janganlah kalian memalsukan diri kalian, janganlah berpura-pura menjadi sosok lain. Percayalah, saat kamu tidak bisa kembali ke sosokmu yang dulu. Kamu akan benar-benar menyesal. Di dunia ini, kebenaran dan kejujuranlah kebahagian yang sejati.
Be your self ðŸ˜Š

Tidak ada komentar:

Posting Komentar